Mahasiswa Universitas Indonesia berhak untuk menggunakan layanan IT yang disediakan oleh Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Indonesia. Sebelum menggunakan layanan IT, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu untuk memulai aktifitas digital sebagai mahasiswa Universitas Indonesia.
Jika memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan, kamu dapat menghubungi layanan bantuan DSTI dengan mengirim email ke support[at]ui.ac.id.
Langkah 1: Pastikan menggunakan Perangkat yang sesuai dengan Persyaratan Layanan IT DSTI UI.
Dalam menggunakan layanan IT DSTI UI, kamu harus menggunakan perangkat baik laptop, PC maupun perangkat bergerak (mobile devices) yang memenuhi persyaratan minimum.
Langkah 2: Dapatkan akun Single Sign On (SSO)
DSTI UI menerapkan sistem satu akun untuk seluruh layanan IT di lingkungan Universitas Indonesia. Akun ini biasa disebut akun SSO dengan format namaakun@ui.ac.id. Sebagai mahasiswa, kamu akan mendapat informasi akun SSO di masa registrasi ulang. Ikuti instruksi yang terdapat di dalam informasi tersebut untuk mengaktifkan akun SSO. Bila mengalami kendala dapat menghubungi tim DSTI di support[at]ui.ac.id.
Langkah 3: Lindungi akun SSO, perangkat dan data anda
DSTI sangat merekomendasikan kamu untuk mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melindungi akun SSO, perangkat dan data kamu. Semua layanan IT yang disediakan oleh DSTI, dapat dimanfaatkan tanpa dana tambahan.
Langkah 4: Dapatkan aplikasi dan layanan DSTI
Selama kuliah di UI, kamu dapat menggunakan layanan dan aplikasi DSTI dengan tanpa dana tambahan. Dengan akun SSO, kamu dapat mengunduh atau mengakses layanan DSTI yang terdapat di dalam daftar.
Langkah 5: Bookmark Website DSTI
Pastikan kamu menambahkan bookmark ke website DSTI berikut untuk informasi-informasi layanan IT terbaru.