FAQ

Pembuatan Account

Prosedur :

Untuk user perorangan (Mahasiswa, Staf/Dosen, Lembaga/Kepanitian/Uji Coba/Training) melakukan permintaan pembuatan account baru dan datang ke hotline DSTI dan membawa kartu identitas/surat kuasa. Sedangkan untuk User kolektif (pengajuan dari fakultas) mengirimkan surat permintaan pembuatan account ke DSTI, Selanjutnya staf Div. IES-CSP melakukan pengecekan data pegawai di sistem kepegawaian dan generate account baru , dan kemudian menyetak account untuuk diserahkan ke pengguna /User

Lupa Password

Prosedur :

User (Mahasiswa, Staf/ Dosen, Lembaga/Kepanitiaan/Uji coba/Training) datang ke hotline DSTI dengan membawa kartu identitas/ surat kuasa. Untuk user yang password-nya expire dapat melakukan pengangan untuk lupa password dengan me-reset password yang lama dan meng-generate password baru sedangkan penanganan password yang telah expire yaitu dengan melakukan aktifasi account/perpanjangan masa aktif account.

HotspotDaftar Hotspot dan Perangkat

User (Mahasiswa, Staf/Dosen, Lembaga/kepanitiaan/Uji coba/Training) melakukan permintaan penanganan masalah penggunaan wireless, hotspot, atau account dengan datang ke hotline DSTI. Staf Div. IES-CSP melakukan pengecekan , jika permasalahan bukan pada account, staf Div. IES-CSP melakukan pengecekan pada konfigurasi wireless proxy dll, kemudian set-up perangkat komputer. selanjutnya melaksanakan prosedur pelaksanaan lupa password. Jika dirasa masih ada permasalahan maka Staf Div. IES-CSP akan melakukan identifikasi masalah dan menyarankan penanganan masalah lebih lanjut, misal instal ulang OS, atau aplikasi pada perangkat.

KTM UI / Kartu Identitas Hilang atau Rusak

Mahasiswa/Staff/Dosen melakukan permintaan pencetakan kartu identitas untuk menggantikan kartu yang hilang/rusak kepada staf IES-EDP. Khusus bagi mahasiswa harus memberikan bukti pembayaran atas penggantian kartu hilang/rusak. Staf IES-EDP menjalankan sistem card manajemen guna mengidentifikasi data. Setelah data teridentifikasi dilakukan pencetakan kartu kemudian dilanjutkan ke proses inisialisasi dan pengisian data kartu, kemudian kartu diserahkan kepada mahasiswa/staf/dosen.

Peminjaman Lab ITTC

Pengguna dapat melakukan permintaan peminjaman/penggunaan lab ITTC via telp/datang langsung ke ITTC (surat permintaan menyusul) atau dengan mengirimkan surat peminjaman ruangan ITTC ke DSTI. Peminjaman /pengggunaan lab ITTC untuk tujuan komersil atau penggunaan diluar UI akan dikenakan biaya sewa.

Pembuatan Website

  • Semua unit/komunitas UI mengirimkan surat permohonan pembuatan website untuk kepentingan web fakultas, seminar atau acara tertentu dari semua unit/komunitas UI ke DSTI UI
  • Kantor komunikasi mengirimkan tembusan surat permohonan  ke DSTI.
  • Selanjutnya Staf Div. IES-WDC melakukan analisa tujuan dan pengumpulan data dan Staf Div. ITS-KSK membuatkan domain untuk web tersebut.
  • Setelah domain tersedia Staf Div. IES-WDC melakukan proses pengembangan.
  • Kantor komunikasi melakukan konfirmasi atas hasil pelaksanaan tugas.

Windows 10

Bagaimana Mengunduh Windows 10 dan Aplikasi lain di Portal Azzure (Microsoft) berikut panduan yang bisa diunduh